logo mahkamah agung website ramah difable
Berita Pengadilan Negeri Pekanbaru

Rapat Bulanan Pengadilan Negeri Pekanbaru

Selasa, 28-06-2022 | 06:43:04 WIB




Pekanbaru, Selasa 28 Juni 2022 - Bertempat di Ruang Sidang Utama Prof. Soebakti, SH. Pengadilan Negeri Pekanbaru dilaksanakan kegiatan rutin rapat bulanan. Rapat dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Pekanbaru Dr. Dahlan, SH. MH, didampingi oleh Wakil Ketua Bapak Efendi, SH., Panitera Bapak Dr. Ahyar Parmika, S.H.,M.H., dan Sekretaris Bapak Erry Mardianto, ST. SH serta diikuti oleh para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, serta seluruh Pegawai, CPNS dan Honorer, Pengadilan Negeri Pekanbaru.


Rapat diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian Hymne Mahkamah Agung.

Ketua Pengadilan Negeri Pekanbaru mengingatkan kembali kepada seluruh jajaran aparatur Pengadilan Negeri Pekanbaru tentang :

1.    Maklumat Ketua Mahkamah Agung RI No. 01/KMA/IX/2017 tentang Pengawasan dan Pembinaan Hakim, Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Dibawahnya.

2.    Perma Nomor 7 Tahun 2016 tentang Penegakan Disiplin Kerja Hakim Pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Dibawahnya.

3.    Perma Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung Di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada dibawahnya.

4.    Perma Nomor 9 Tahun 2016 tentang Pedoman Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada dibawahnya.

5.    Kode Etik Hakim dan Pegawai.


Ketua Pengadilan Negeri Pekanbaru mengingatkan kepada seluruh warga Pengadilan Negeri Pekanbaru untuk meningkatkan kinerjanya sesuai dengan tugas masing-masing dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. Semoga predikat Zona Integritas yang telah diraih dapat dipertahankan menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Kemudian Bapak Ketua menghimbau kepada seluruh warga PN Pekanbaru untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan. Bapak Ketua juga mendoakan seluruh warga PN Pekanbaru semoga tetap dalam keadaaan sehat. Kemudian Bapak Ketua menghimbau kepada seluruh warga PN Pekanbaru untuk selalu memperhatikan 5R dan 5S pada setiap ruangan. 

Bapak Ketua mengingatkan Kepada Hakim Pengawas Bidang untuk melakukan monitoring, evaluasi dan tindak lanjut terhadap hasil temuan pada bagian masing-masing bagian. Selanjutnya Bapak Ketua menghimbau kepada para Panmud dan Kasubbag untuk menindaklanjuti hasil pengawasan bidang tersebut.

Selanjutnya, Bapak Wakil Ketua mengevaluasi hasil Pengawasan Bidang oleh Hakim Pengawas Bidang pada bagian Kepaniteraan dan Kesekretariatan yakni bagian Tipikor,  Hukum, Arsip, Perdata, Pidana dan PHI kemudian bagian Kepegawaian dan Ortala, bagian Umum dan Keuangan, serta bagian PTIP.

Ketua dan Wakil Ketua mengingatkan kembali masalah penyelesaian perkara SIPP agar ditingkatkan dilakukan secara tepat waktu. Kepada para Hakim dan Panitera untuk memonitor SIPP melalui monitoring implementasi SIPP (MIS).

Diakhir rapat, Bapak Ketua juga  mengingatkan kembali kepada Keluarga Besar PN Pekanbaru untuk menerapkan hidup disiplin terutama dalam bekerja.


Foto-Foto Terkait :