logo mahkamah agung website ramah difable
Berita Pengadilan Negeri Pekanbaru

VAKSINASI COVID-19 DI PENGADILAN NEGERI PEKANBARU

Selasa, 30-03-2021 | 08:05:24 WIB




Pekanbaru, Selasa 30 Maret 2021 bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Pekanbaru dilaksanakan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran virus corona di Lingkungan Pengadilan Negeri Pekanbaru bagi Pimpinan, Hakim, Pegawai dan Honorer Pengadilan Negeri Pekanbaru yg dilaksanakan oleh RSD Madani Kota Pekanbaru.
Ada 4 tahapan yang harus diikuti oleh calon penerima vaksin, yaitu registrasi dan verifikasi, pengecekan kesehatan, proses vaksinasi dan proses observasi selama 30 menit, dan proses pencatatan. Setelah proses observasi berhasil dilewati, maka selanjutnya akan dilakukan proses pencatatan kepada penerima vaksin yakni pemberian kartu vaksin sebagai bukti bahwa yang bersangkutan telah di vaksin. Pemberian vaksin di Pengadilan Negeri Pekanbaru berjalan lancar, dan dilakukan sesuai protokol kesehatan yang berlaku. Untuk vaksin tahap ke-2 rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 27 April 2021.
Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Negeri Pekanbaru Bapak Saut Maruli Tua Pasaribu, SH. MH berharap kegiatan vaksinasi covid-19 di Pengadilan Negeri Pekanbaru dapat memberikan kekebalan dan daya tahan tubuh terhadap virus covid-19 agar seluruh aparatur peradilan tidak mudah terpapar virus covid-19 dan tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.
Selain itu kegiatan tersebut sebagai kampanye nasional mengajak masyarakat untuk tidak takut di vaksin, karena dengan adanya vaksin akan menambah imunitas tubuh kita. Vaksin sudah dinyatakan aman oleh BPOM dan dinyatakan halal oleh MUI serta di berikan secara gratis oleh pemerintah.

Foto-Foto Terkait :