Kamis,  14  November  2019 |  WIB Selamat Datang di Pengadilan Negeri Kelas 1A Pekanbaru, Jl.Teratai No.85 Sukajadi, Pekanbaru Telp. 0761-22573 e-mail : admin@pn-pekanbaru.go.id - LAYANAN PRIMA, PUTUSAN BERKUALITAS.
Mahkamah Agung Republik Indonesia
Pengadilan Negeri Pekanbaru
Jl. Teratai No. 85 Sukajadi, Pekanbaru-Riau, Indonesia


KUNJUNGAN KERJA TIM DARI KEMENKO POLHUKAM KE PENGADILAN NEGERI PEKANBARU







Selasa, 22-10-2019 | 00:38:23 WIB




Pekanbaru, Senin tanggal 21 Oktober 2019 Tim dari Kemenko Polhukam Bapak Baringin Sianturi, SH. MH, Bapak M. Syafrial, SH. S.Ik, Bapak Mei Abeto Harahap, SH. MH, Bapak Chanris Bahri, SH dan Bapak Lalu Ziad Ghozali, SH melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pengadilan Negeri Pekanbaru terkait Sistem Penanganan Perkara Tindak Pidana Berbasis Teknologi Informasi (SPPT-TI). Rombongan tersebut diterima oleh Ketua Pengadilan Negeri Pekanbaru Bapak Bambang Myanto, SH. MH didampingi Hakim, Panitera dan Sekretaris serta Pejabat Struktural Pengadilan Negeri Pekanbaru. 

Kedatangan tim tersebut dalam rangka melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi pelaksanaan SPPT-TI di Pekanbaru sebagai wilayah implementasi SPPT-TI yaitu Pengadilan Negeri Pekanbaru, Kejaksaan Negeri Pekanbaru, Polresta Pekanbaru dan Lapas/ Rutan Pekanbaru . Tim dari Kemenko Polhukam memberikan kuesioner monitoring dan evaluasi SPPT-TI serta pengisian data aktual untuk diisi oleh Pengadilan Negeri Pekanbaru guna memastikan peningkatan dan pengembangan SPPT-TI di wilayah Pekanbaru sesuai dengan target Stranas Pencegahan Korupsi.

SPPT-TI merupakan pertukaran data antar komponen penegakan hukum yaitu Kepolisian, Kejaksaan, Mahkamah Agung, dan Kementerian Hukum dan HAM dengan proses pengiriman dan penarikan data yang dilakukan secara elektronik. 

Dengan adanya SPPT-TI ini akan mengintegrasikan data-data yang ada di masing- masing Penegak Hukum, sehingga diperoleh data yang berkualitas, diharapkan pada akhirnya sistem ini dapat menjadi alat untuk melakukan perubahan penegakan hukum melalui peningkatan proses penanganan perkara dimulai dari proses di penyelidikan hingga pelaksanaan eksekusi untuk transparansi dan akuntabilitas.

 

INFORMASI CEPAT